Maling Kotak Amal Masjid di Lubeg, Pelaku Terciduk CCTV

  • Bagikan
Foto : internet

Padang – Bertempat di Masjid Baitul Arafah, Perumahan Banuaran Indah, Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, salah seorang maling terekam CCTV.

Rafi yang merupakan garis mesjid tersebut mengatakan, peristiwa pencurian kotak amal tersebut terjadi pada Selasa, 13 Oktober 2020 sekitar pukul 07.46 WIB.

Awalnya pelaku datang dengan sepeda motor beat warna biru dan menggunakan baju merah dan celana Levi’s warna biru, serta jaket hitam,  setelah di dalam masjid, pelaku sudah berada di mimbar mesjid dan menanyakan kotak mualaf.

“Karena di masjid ada dua kotak mualaf, saya berikan kotak mualaf yang pertama, ia mengaku tidak punya dia, lalu yang satunya lagi, jawaban pelaku agak lama,” kata Rafi.

Pada saat itu pelaku membawa kunci dan membuka dengan kunci tersebut, setelah itu ia memasukan uang dari kotak ke dalam tas kecil tanpa dihitung terlebih dahulu.

“Saya tidak curiga, karena dia mempunyai kuncinya, dan kotak mualaf ini juga sudah lama tidak diambil,” kata Rafi.

Akhirnya disadari karema si pemilik aslinya datang menanyakan kotak mualaf, sekitar pukul 18.00 WIB.

Dan ia mencoba mencari tau dan memeriksa isi rekaman CCTV masjid, dan memberitahukan kepada RT setempat.

Kejadian yang serupa sudah yang ke dua kali di Masjid Baitul Arafah. Tapi selama ia menjadi garin masjid, ini yang pertama kalinya.

“Saya sudah beritahu pak RT, dan RT di sudah diberitakan juga kepada pihak kepolisian,” tuturnya.

  • Bagikan