Muara Hotel Lakukan Standar Pelayanan CHSE, Ini Tujuannya !

  • Bagikan

Agam – Pasca diresmikan Bupati Agam pada 30 Agustus 2021 lalu, Muara Hotel Agam-Bukittinggi melakukan standar pelayanan CHSE.

Muara Hotel beralamat di jalan raya Bukittinggi -Padang KM. 4 Ladang Laweh, Padang Luar, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam.

“Kita disambut oleh market yang sangat baik sekali, walaupun pandemi, kita bisa mendapatkan market dari sana,” ujar Manajer Hotel Muara ini, Jum’at 19 November 2021.

Manajer Muara Hotel, Joe Lubis mengatakan pihak juga mempersiapkan CHSE yang harus dimiliki oleh semua Hotel di zaman sekarang ini. Itu dilakukan oleh Sucopindo.

“Kita baru mendapatkan sertifikatnya sebagai suatu kekuatan kita untuk bisa bertahan, bersaing dengan yang lain,” jelas Joe.

Ia menambahkan dalam menerima tamu, pihak Hotel berlakukan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah bahaya Corona Virus Desease (Covid -19).

Baca Juga :  Polres Bukittinggi Laksanakan Razia Gabungan Penerapan Prokes

“Kita tentunya melayani tamu yang patuh aturan prokes, yakni menjaga jarak pastinya, memakai masker harus, terus kita persiapkan disinfektan di semua lantai, sehingga tamu bisa menggunakan itu semuanya,” imbuhnya.

Sejak dibuka tingkat hunian memang tidak langsung 100 persen, akan tetapi paling tidak grafiknya meningkat dari waktu ke waktu, itu disebabkan karena strategi yang dilakukan tepat sasaran

Walaupun mungkin posisi kita bukan ditengah Kota Bukittinggi tetapi kita punya lokasi yang sangat strategis berada di pinggir jalan raya Bukittinggi-Padang dan gampang untuk dijangkau ataupun dicapai oleh semua kalangan dari mana saja. Salah satu faktor kekuatan kita, sehingga orang banyak yang kemari,” sambung Joe lebih lanjut.

Baca Juga :  Kampung Tertib Lalu Lintas di Kota Bukittinggi Diharapkan dapat Mengedukasi Masyarakat dalam Tertib Lalu Lintas

Di awal pandemi tahun lalu memang membuat semua industri terjun bebas termasuk juga perhotelan. Akan tetapi dengan kebijakan Pemerintah dengan mengeluarkan SOP New normal (adaptasi kebiasaan baru) itu sangat membantu sekali, karena industri perhotelan dapat mulai beroperasi kembali dan roda perekonomian berputar kembali walaupun memang pencapaiannya tidak bisa sebelum masa pandemi.

“Dima yang dulunya bisa rame-rame, bisa buat acara party -party sekarang tidak bisa. Tetapi dengan New normal juga kita masih bisa melanjutkan roda perputaran bisnis saat ini,” terangnya.

Pihaknya juga melakukan standar pelayanan CHSE dengan penyemprotan Disinfektan secara berkala untuk menjaga kenyamanan area hotel.

Penulis: EdwarmanEditor: Meliana Gusti
  • Bagikan