Murid SDN 01 Sarilamak Bagikan Ribuan Takjil ke Pengendara

Lima Puluh Kota – Kegiatan berbagi takjil atau pabukoan kepada masyarakat serta pengendara yang melintas di Jalan Raya Negara KM 9 Simpang Purwajaya Jalur Sumbar-Riau Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota kembali digelar jajaran UPTD SDN 01 Sarilamak.

Bagi-bagi takjil yang dipimpin langsung kepala UPTD SDN 01 Sarilamak Fitria, digelar Senin sore (1/4/2024). Selain diikuti langsung Kepala Sekolah dan sejumlah guru serta Murid SD juga ikut dalam kegiatan itu Ketua Komite SDN 01 Sarilamak, Yulvera.

Ribuan takjil yang terdiri dari Kurma dan Es Buah tersebut mulai dibagikan sekitar pukul 16.30 Wib. Belasan Murid SD

SDN 01 Sarilamak dan Guru antusias membagikan takjil tersebut kepada warga sekitar dan pengendara yang melintas, baik pengendara roda dua maupun roda empat. Kegiatan tersebut rutin digelar tiap tahun dengan dukungan penuh dari Wali Murid dan Komite.

Selain untuk terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat, kegiatan berbagi takjil itu juga dilakukan untuk menanamkan rasa cinta sesama kepada Murid SD, khususnya di lingkungan SDN 01 Sarilamak.

“Iya, Alhamdulillah kegiatan berbagi ribuan takjil atau pabukoan yang kita gelar ini sudah memasuki tahun keempat. Selain untuk terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat, kegiatan berbagi takjil itu juga untuk menanamkan rasa cinta sesama kepada Murid SD, khususnya di lingkungan SDN 01 Sarilamak,” sebut kepala UPTD SDN 01 Sarilamak, Fitria.

Ia juga menambahkan, nantinya diharapkan Murid SDN 01 Sarilamak terbiasa berbagi terhadap sesama, termasuk memahami memberikan takjil kepada orang lain yang berpuasa memiliki pahala yang cukup besar.

“Dengan terbiasa berbagi terhadap sesama, apalagi saat Ramadhan Murid kita memahami bahwa memberikan takjil kepada orang lain yang berpuasa memiliki pahala yang cukup besar.” Tutup Fitria.

Dari pantauan di lokasi pembagian takjil gratis itu, masyarakat dan pengendara antusias menerima Pabukoan yang dibagikan tersebut. (Ikhlasul Ihsan)

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.