oleh

Pasi Ter Kodim 0307/TD Jabat Plt PMI Tanah Datar

TANAH DATAR, KABARSUMBAR – Pasi Ter Kodim 0307/TD Kapten. Inf. Yuliasman dipercayakan menjabat Pelaksana Tugas Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Tanah Datar mengantikan Emy Irdinansyah yang maju sebagai calon legislatif di salah satu partai politik.

Jabatan ini ucap Yuliasman ketika diwawancarai kabarsumbar, Kamis (07/02) di Batusangkar merupakan amanah kemanusiaan yang dipercayakan kepada dirinya oleh pengurus dan Ketua non aktif.

“Insya Allah, ini adalah amanah bagi saya. Sebagai prajurit TNI saya bangga ikut terjun dalam kegiatan sosial ini. Batas waktu jabatan yang singkat ini akan saya abdikan untuk kemanusiaan,” ungkap penyandang tiga balok dipundak ini.

Ia juga merasa bangga dengan support dan dukungan yang diberikan pimpinan Kodim 0307/TD Letkol. Edi. S. Harahap, dan katanya bukti dukungan dari pemerintah daerah melalui ketua non aktif, PMI Tanah Datar segera memiliki Unit Transfusi Darah (UTD).

“Mudah-mudahan Maret 2019 mendatang, masyarakat tidak lagi kesulitan dalam mencari kebutuhan darah. Inilah tugas PMI, selalu berada didepan masalah kemanusiaan,” tuturnya.

Dikatakannya, saat ia memimpin raker PMI Tanah Datar beberapa waktu lalu, juga sudah disampaikan jika PMI melaksanakan amanat undang-undang dalam hal UTD ini.

“Untuk pedoman kita merujuk pada Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 83 tahun 2014, pasal 7 yang menyebutkan UTD ini ada mulai dari tingkat pusat, provinsi dan daerah, jadi PMI Tanah Datar sudah harus mempersiapkan itu. Dan mudah-mudahan bisa memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat,” tukasnya.(ddy)

Komentar

Lainnya