#BikinAsikdiRumah - Mar 2020
#BikinAsikdiRumah - Mar 2020

Pemkab Solok Koordinasi Lanjutan Kesiapsiagaan Tangkal Penyebaran Corona

Solok Arosuka – Antisipasi penyebaran Virus Corona masih dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Solok dengan melakukan Rapat Koordinasi lanjutan untuk kesiapsiagan terkait penanganan wabah Covid-19 di Rumah Dinas Bupati Solok, Jumat 20 Maret 2020.

Hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, Sekdakab Azwirman, Ketua PMI Kabupaten Solok Desnadefi Gusmal, SKPD dan pihak- pihak terkait.

Bupati Solok Gusmal menyampaikan arahannya  terkait dengan covid-19 Kegiatan belajar mengajar akan di tiadakan dan di rumahkan (home learning), terhitung 21 Maret sampai 2 April 2020,  tetapi masih dalam pengawasan orang tua dan guru untuk tetap belajar dalam rangka mempersiapkan diri untuk ujian.

Pihak sekolah diharapkan dapat menjelaskan kepada para wali murid agar selalu melakukan pengawasan terhadap siswa yang libur agar tidak ada yang melakukan kegiatan diluar rumah atau di keramaian.

Gusmal juga berpesan kepada MUI dan kemenag dan pihak terkait untuk mengevaluasi terkait berbagai kegiatan keagamaan di masjid dan di lingkungan masyarakat. untuk pelaksanaan seluruh MTQ tingkat kecamatan se Kabupaten  Solok akan di tunda hingga waktu yang belum ditentukan.

“Terkait isu pelaksanaan tarwih di rumah, Bupati berharap tetap kita laksanakan di masjid dengan tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta sarana prasarana masjid (bisa dengan membawa sajadah dan perlengkapan shalat sendiri)”, Ujar Gusmal.

Pemkab berharap kepada seluruh organisasi yang ada di Kabupaten Solok agar dapat menunda berbagai kegiatan yang menghadirkan banyak orang guna meminimalisir penyebaran covid-19.

Kepada pihak kepolisian, Pol PP dan beberapa unsur lainnya agar dapat selalu melakukan pengawasan terhadap tempat-tempat umum yang rawan menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda,anak sekolah, sehingga saat mereka dirumahkan tidak ada yang keluyuran.

“Kita juga masih akan terus melakukan berbagai cara dalam mengantisipasi penularan covid-19 ini, Dan bagi masyarakat yang kurang sehat agar dapat segera melakukan pemeriksaan diri ke rumah sakit, dokter, dan dapat melakukan isolasi diri di rumah untuk sementara waktu”, Tutup Gusmal.

Fernandez

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...