Pemkab Solok Launching Nagari Inggris di Jawi-jawi

Solok Arosuka – Bertempat di Nagari Jawi-jawi Sabtu, (5/11/2022), Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si melakukan launching Nagari Inggirih (Inggris) sekaligus launching Excavator.

Tampak hadir Anggota DPRD Kab. Solok Septrismen, Plt. Askor Bidang Ekonomi Pembangunan, Kepala Disdikpora, Plt. Kepala Bapelitbang, Plt. Kepala Disparbud, Perwakilan OPD, Tokoh Masyarakat Kab. Solok, Camat Gunung Talang, Forkompimcam, Walinagari Jawi-jawi, Walinagari Se-Kecamatan Gunung Talang dan masyarakat Nagari Jawi-jawi.

Dalam Sambutannya, Sekretaris Daerah menyampaikan permintaan maaf dari Bupati Solok yang tidak berkesempatan hadir.

“Bagi Pemerintah Kabupaten Solok, Nagari Jawi-jawi adalah sebuah harapan dalam hal wisata budaya dengan potensi dan keindahan alamnya yang tidak kalah dari wisata luar.” ucap sekda.

Beliau memberikan dukungan penuh atas pencanangan Nagari Jawi-jawi sebagai Kampung Inggris dan nanti akan diberikan bantuan dan dukungan untuk kelancaran dan kemajuan program Kampung Inggris.

Medison juga menyampaikan pesan Bupati Solok untuk mengajak masyarakat untuk bersatu dalam membangun Kabupaten Solok. Hal ini menurut beliau sangat penting dilakukan demi mewujudkan tujuan mambangkik batang tarandam menjadikan Kab. Solok terbaik di Sumatera Barat.

Acara dilanjutkan dengan dialog berbahasa inggris antara Sekda bersama Solok English Comunity.

Selanjutnya dibuka kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan usulan-usulan untuk pembangunan di Nagari Jawi-jawi.

Pada kegiatan ini turut ditampilkan Kesenian Nagari Jawi-jawi yakni Kesenian Indang dan Tari Panen.