Sambut Wali Nagari Baru, Nagari Koto Gaek Guguak Baralek Gadang

Arosuka– Alek Nagari Koto Gaek yang dipusatkan di Halaman SMAN 2 Gunung Talang, Senin 27 Januari 2020. Ratusan tokoh dan masyarakat yang ada di tiga Nagari Guguak Kecamatan Gunung Talang antusias menghadiri acara tersebut.

Alek Nagari itu sekaligus ungkapan rasa syukur terhadap terpilihnya Mardi Henderson sebagai Walinagari Koto Gaek periode 2020-2026.

Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Nagari Koto Gaek Guguk yang telah mengadakan syukuran sekaligus membangun kembali silaturrahmi antara tokoh maysarakat, tokoh agama dan pemuka adat di daerah itu yang sempat merenggang akibat pelaksanaan Pilwana.

Yulfadri Nurdin berharap dengan acara ini, tidak ada lagi perpecahan di nagari ini akibat berbeda dukungan dalam Pilwana beberapa waktu lalu dan kembali bersatu membangun nagari yang lebih maju, adil, makmur dan sejahtera.

“Pilwana hanya satu hari dan sudah berlalu, bukan saatnya lagi berselisih pendapat. Jadi jangan ada lagi silang sengketa berlarut-larut sehingga memutus tali silaturrahim. Mari bersatu membangun daerah ini,” papar Yulfadri Nurdin.

Yulfadri Nurdin meminta kepada Wali Nagari terpilih, untuk merangkul semua pihak. Wali Nagari merupakan pemimpin seluruh masyarakat di Nagari, bukan untuk kelompok atau golongan

.”Wali Nagari harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, jalankan pemerintahan dengan baik dan sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada. Jalin sinergitas dengan semua elemen,” katanya.

Walinagari Koto Gaek terpilih Mardi Handerson berharap, Seluruh masyarakat Koto Gaek untuk mendukung penuh program pemerintah nagari maupun pemerintah daerah untuk membangun nagari lebih baik kedepannya.

“Kedepannya mari kita jalin komunikasi yang baik dan menjaga persatuan dan kesatuan sesama kita guna untuk membangun nagari serta tidak ada lagi nuansa-nuansa yang akan membuat kita terpecah belah,” katanya.

Mardi juga berjanji akan menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan transparan dengan mengutamakan kepentingan Nagari. “Tentunya, kami sangat membutuhkan saran dan kritikan yang sifatnya membangun untuk kemajuan nagari, baik yang ada di kampung maupun di perantauan,” tutupnya.

Fernandez

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...