Samsung Konfirmasi Galaxy S24 akan Didukung Layanan Satelit

Samsung Siapkan Fitur Teknologi Satelit dalam Galaxy S24

Samsung Electronics Presiden Sistem LSI Samsung Park Yong-in mengonfirmasi bahwa ponsel Galaxy akan mendukung layanan satelit mulai tahun depan.

Konfirmasi ini disampaikan Park Yong-in dalam pidatonya di acara Semiconductor Expo (SEDEX) 2023. Ia mengatakan bahwa persiapan teknis sudah dilakukan untuk memungkinkan komunikasi menggunakan satelit.

Park Yong-in tidak memberikan detail lebih lanjut tentang layanan satelit yang akan didukung oleh ponsel Galaxy. Namun, kemungkinan besar layanan ini akan memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung ke internet bahkan di area yang tidak terjangkau oleh jaringan seluler.

Selain layanan satelit, Park Yong-in juga berbicara tentang rencana Samsung untuk meningkatkan kinerja grafis smartphone dengan meningkatkan ray tracing. Fitur ini menghasilkan pantulan cahaya untuk menambah realisme pada game dan ditayangkan perdana di Galaxy S22 dengan Exynos 2200.

Ia juga berbicara tentang Generative AI, sebuah fitur terdepan dalam Snapdragon 8 Gen 3 yang baru diumumkan oleh Qualcomm. Fitur ini memungkinkan asisten pribadi virtual memberikan respons yang ringkas dan mirip manusia, menghasilkan media (video dan foto), dan banyak lagi.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.