Taman Baca Lentera Kota Tua Memperingati Hari Aksara Internasional

Padang – Dalam rangka peringatan Hari Aksara Internasional 2020, Taman Baca Masyarakat (TBM) Lentera Kota Tua mengajak pengunjung kawasan Batang Arau menikmati buku bacaan serta membuka donasi buku hingga pembacaan puisi Selasa, 8 Agustus 2020

Pembina TBM Lentera Kota Tua Khairul menjelaskan, kegiatan ini untuk menarik minat baca masyarakat sekaligus menyemarakkan Hari Aksara Internasional yang jatuh pada Selasa, 8 September 2020. Yang bertujuan untuk mengajak minat membaca yang akan menambah wawasan.

” Hari ini kita mengajak masyarakat untuk membaca dan melihat penampilan puisi, sebagaimana biasanya di sini juga terus digalakkan berbagai kegiatan seperti pertunjukan seni, menggambar dan edukasi kepada anak anak,” jelasnya pada salah satu media.

Harapanyya kedepan bahwa generasi muda semakin minat untuk membaca dan mampu merubah pola pikir masyarakat dalam kehidupan sehari hari.

” Insya allah kedepannya generasi muda makin berwawasan luas, ” harapnya.

TBM Kota merupakan sebuah tempat yang menyediakan ragam buku bacaan, kesenian dan cara pengolahan limbah rumah tangga seperti ecobrik dan plastik.

Pengurus Harian TBM Lentera Kota Tua, Yudi mengatakan, TBM yang berdiri sejak Mei lalu tergabung dalam sejumlah organisasi, mereka berharap ke depan mampu merubah generasi muda gemar membaca dan berkurang dalam menggunakan gadget.

“Gadget saat ini cukup melekat dalam kehidupan anak anak, karena itu kita berupaya merubah pola hidup mereka sedikit sedikit agar gemar membaca untuk mengenal dunia,” katanya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...