Transaksi Pariaman Expo 2018 Capai 3,5 Miliar

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam penutupan Pariaman Expo 2018 dan pemilihan Cik Uniang dan Cik Ajo Kota Pariaman di Pantai Gondoriah, Kota Pariaman, Minggu 19 Agustus 2018. Foto : Rizki Pratama
Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam penutupan Pariaman Expo 2018 dan pemilihan Cik Uniang dan Cik Ajo Kota Pariaman di Pantai Gondoriah, Kota Pariaman, Minggu 19 Agustus 2018. Foto : Rizki Pratama

PARIAMAN, KABARSUMBAR – Total Transaksi selama sembilan hari pelaksanaan Pariaman Expo 2018 mencapai Rp 3,5 miliar.

Capaian dari helatan yang digelar Pemerintah Kota Pariaman itu berasal dari penjualan berbagai produk maupun pedagang kaki lima pada sekitar acara, Pantai Gandoriah, tempat digelarnya Pariaman Expo 2018.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menyambut baik hasil transaksi yang terjadi selama digelarnya Pariaman yang berlangsung dari 11 hingga 19 Agustus 2018 tersebut.

“Peningkatan perputaran ekonomi yang terjadi di Pantai Gandoriah selama Pariaman Expo, dirasakan manfaatnya lamgsung oleh masyarakat dan pedagang yang ada disini,” kata Genius.

Genius menyambut baik dengan diselenggarakannya penutupan Pariaman Expo 2018 ini, berbarengan dengan malam Grand Final Cik Uniang dan Cik Ajo Kota Pariaman 2018.

“Kegiatan seperti ini hendaknya terus kita lakukan, dengan membuat event yang saling berkaitan dan mendukung program pemerintah dalam memajukan visi nya, sebagai kota tujuan wisata dan ekonomi kreatif berbasis lingkungan, budaya dan agama, seperti yang tercantum dalam RPJMD Kota Pariaman,” katanya.

Lebih lanjut, Genius menjelaskan, ketika tingkat kunjungan wisatawan meningkat, maka perekonomian atau UMKM kita juga secara tidak langsung turut meningkat, dimana 2 Dinas dalam hal ini Dinas Perindagkop & UKM dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan saling bersinergi, maka hal ini yang ingin terus kita wujudkan.

“Kegiatan seperti ini, hendaknya dapat juga dilakukan oleh Dinas-Dinas yang lain, dengan menyatukan kegiatan didalam satu event, yang keseluruhannya akan bermuara pada meningkatkan kunjungan wisatawan ke kota Pariaman,” tutupnya.

Acara penutupan Pariaman Expo 2018 dan malam Grand Final Cik Uniang dan Cik Ajo Kota Pariaman 2018 ini, dimeriahkan oleh artis ibukota, Runner Up Rising Star Indonesia Season II (2017), Fauziyah Khalida, yang membuat suasana Pantai Gandoriah semakin semarak.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Fitrinora, Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan dan istri, Ketua GOW Kota Pariaman, Ny. Lucy Genius, Para Dewan Juri pemilihan Cik Uniang dan Cik Ajo, Para Tamu undangan, Jajaran Kepala OPD, Para Duta Wisata yang ada di Sumbar, ikatan para Cik Uniang dan Cik Ajo Kota Pariaman dan keluarga para finalis serta masyarakat yang hadir.

[Rizki Pratama]

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...