Wagub Targetkan Pengerjaan Stadium Utama Sumbar Rampung 2020

"Guna acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 2020 mendatang"

PADANG PARIAMAN, KABARSUMBAR – Wakil Gubenur Sumatra Barat Nasrul Abit mengatakan pengerjaan pembangunan Stadion Utama di Padang Pariaman saat ini terus dilakukan dan direncanakan akan rampung pada 2020.

Nantinya kata Nasrul, stadion akan digunakan untuk acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 mendatang.

“Kami berharap pelaksanaan MTQ Nasional kali ini dapat mengulang suksesnya pelaksanaan MTQ yang pernah dilaksanakan di Sumbar pada tahun 1983 lalu,” ujar Wagub Nasrul Abit saat meninjau stadion yang berlokasi di Sikabu, Kabupaten Padang Pariaman pada Kamis (10/11/2019).

Dari hasil peninjauan tersebut, saat ini persentase pengerjaan sudah 30 persen. Hal itu dibuktikan dengan sudah terlihatnya pondasi berdiri kokoh di setiap sudut Stadion Utama yang akan menjadi kebanggan masyarakat Sumbar nantinya.

“Kami optimis 2020 siap, karena semua pondasi sudah selesai. Nantinya lantai pertama yang di tribun bagian barat untuk VIP juga sudah siap tahun ini,” kata dia.

Dikatakanya, tahun ini penyelesaian secara keseluruhan lantai pertama. Kemudian tribun bagian barat meskipun nanti belum selesai semua, menurutnya yang terpenting sudah beratap, dan pelaksanaan MTQN 2020 mendatang bisa dilaksanakan.

Tidak hanya itu, pada 2019 anggaran pembangunan Stadium Utama Sumbar ini disiapkan sebesar 179 milyar. Lalu sisanya, di 2020 akan dilanjutkan dengan penataan lokasi parkir dan sarana penunjang lainya, termasuk penyelesaian akses jalan.

“Stadion ini sanggup menampung pengunjung dengan kapasitas hingga mencapai 45 ribu orang,” ungkapnya.

Pada 2020 mendatang masih banyak event lainnya, di antaranya Hari Keluarga Nasional (Harganas), Penastani, Tour de Singkarak (TdS), dan beberapa event nasional lainnya.

“Kami berharap seluruh stakeholder terkait dapat bekerjasama dalam menyukseskan seluruh event yang ada di Sumbar,” tutupnya.

(Putri Caprita)

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...