Wawako coaching KKN Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok

  • Bagikan
Wawako coaching KKN Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok
Solok Kota – Bertempat di Gedung Kubuang Tigo Baleh. Sabtu 4 September 2021, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok menggelar kegiatan coaching  Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi mahasiswanya,Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra membuka langsung kegiatan tersebut.
Hadir pada kesempatan ini Badan Pengurus Yayasan UMMY Hendri Irawan Dt Tanbijo SE, MM,  Rektor UMMY Prof. Dr. Ir. Syahro Ali Akbar, M. P,  beserta civitas akademika UMMY Solok.
Badan Pengurus Yayasan UMMY Hendri Irawan Dt Tanbijo SE, MM meminta kepada calon mahasiswa KKN untuk menjadi duta kampus ditengah masyarakat, harus mampu menyanggupi kebutuhan masyarakat di lokasi KKN karena masyarakat tidak pernah tahu dari  fakultas mana calon mahasiswa KKN tersebut berasal, karena masyarakat memiliki harapan yang tinggi dengan kehadiran calon sarjana ditengah masyarakat, meminta peserta KKN menikmati proses berada ditengah tengah masyarakat karena pada akhirnya sarjana akan kembali ke masyarakat.
“KKN merupakan proses dalam membangun karakter seorang calon sarjana yang akan mengabdi ditengah masyarakat, dan harapan saya calon sarjana nantinya di masa KKN bisa menjaga attitude dan nama baik almamater,” Ujar Hendri Irawan
Wawako dihadapan 198 orang mahasiswa UMMY yang akan melaksanakan KKN yang tersebar di wilayah Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kota Sawahlunto menyampaikan dukungan penuh pemerintah dalam kegiatan ini dan berharap para mahasiswa mampu menerapkan konsep dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.
“Pemerintah Kota Solok mendukung penuh UMMY sebagai mitra strategis pemerintah, KKN merupakan wujud implementasi dari Tri Darma Perguruan Tinggi yang terakhir yakni pengabdian masyarakat” ucap wawako
Wawako juga berbagi pengalaman saat KKN tahun 2008 dimana sebagai mahasiswa harus mampu memiliki inovasi, kreatifitas, serta kolaborasi terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat.
“Saya yakin kepada teman-teman semuanya, bahwasanya KKN ini bukan kewajiban akademik semata tapi melatih diri untuk beradaptasi, berbagi ilmu, serta pengalaman yang paling luar biasa” tambah Dhani.
Ramadhani juga mengajak untuk perkuat potensi diri dan bagaimana menjawab harapan masa depan masing-masing, harapan masa depan orang tua untuk menjadi manusia yang bermanfaat manusia yang akan memberikan banyak manfaat terhadap lingkungan, bangsa, dan Negara.
Sebelumnya Rektor UMMY juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada wawako yang telah meluangkan waktu untuk membuka sekaligus narasumber dalam coaching KKN ini demi motivasi masiswa kita untuk turun ke masyarakat nantinya.
Baca Juga :  Doa Bersama Mengawali Kegiatan Pra TMMD Ke-111 TA. 2021 Kodim 1207/Pontianak
  • Bagikan