Bupati Solok Kunjungi Masyarakat Nagari Batu Banyak dan Nagari Koto Anau Kecamatan Lembang Jaya

Solok Arosuka – Selasa( 25/10/2022), Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar mengunjungi sekaligus melakukan dialog bersama masyarakat Nagari Batu Banyak Kecamatan Lembang Jaya.

Pertemuan dihadiri Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi, Asisten l Drs. Syahrial, MM, Camat lembang Jaya, Forkopimcam, Wali Nagari, Ketua KAN beserta Birian, Ketua BPN Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, beserta tamu undangan lainnya.

Bupati Solok dalam sambutannya mengatakan tujuan kunjungannya kali ini adalah ingin menjalin komunikasi dua arah antara pemerintah dan masyarakat.

“Dengan kehadiran saya disini, maka saya berharap agar masyarakat dapat mengusulkan kepada kami (Pemda) apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Batu Banyak,” ucapnya.

Bupati juga mengumpulkan para kelompok tani, para guru dan Kepala Sekolah, Kepala Jorong serta niniak mamak untuk menyampaikan aspirasinya dan mengusulkan apa yang dibutuhkan serta Bupati menginstruksikan kepada seluruh OPD terkait untuk menindaklanjuti usulan dari masayarakat.

Selain itu, Bupati juga memberikan santunan kepada seluruh anak yatim di Nagari Batu Banyak yang berasal dari gaji Bupati Solok.

Setelah temu ramah dengan masyarakat Nagari Batu Banyak, Bupati Solok dan rombongan melanjutkan kunjungannya ke Nagari Koto Anau, Kecamatan Lembang jaya.

Disana, Bupati Solok diminta untuk membuka secara resmi Festival Kesenian Nagari Koto Gadang, Koto Anau.

Bupati menjelaskan apa itu Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) yang bukan hanya ada di mulut tapi sesuaikan dengan perbuatan beserta niat nya.

“saya mendukung dan melestarikan acara kesenian serta kebudayaan seperti ini kapan perlu di 2023 ada anggaran untuk kesenian nantinya” ujar Bupati pada sambutannya.