Bupati Solok Sambut Kunjungan Kerja Menparekraf

Solok Arosuka – Bertempat di objek wisata Chinangkiek Dream Park, Singkarak, Rabu siang (13/04/22), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  RI Sandiaga Salahuddin Uno dan rombongan disambut hangat oleh Bupati Solok dan juga masyarakat sekitar.

Kesempatan itu Menteri Parekraf mengakui Kabupaten Solok tidak asing lagi masalah objek pariwisata yang memiliki lima danau, hal ini harus digali dan dikembangkan.

“Mengembangkan objek wisata sejalan dengan mengembangkan UMKM untuk menumbuhkembangkan karya masyarakat disamping meningkatkan perekonomian yang kini mulai mengeliat,” ujar Sandiaga Uno.

Melihat perkembangkan wisata alam Chinangkiek membuat Menteri semakin takjub dan bangga karena objek Chinangkiak mamanjakan mata melihat keindahan Danau Singkarak dan Gunung Talang.

“Ini merupakan salah satu pariwisata buatan yang memiliki keindahan yang fenomenal. Di sini juga terdapat Danau Singkarak di mana saya juga memiliki tugas untuk merevitalisasi Danau Singkarak ini,” katanya lagi.

“Setelah ini kedepan perlu dibudidayakan dan dikembangkan kembali Ikan Bilih, karena aksesibilitas dapat ditingkatkan dan menarik minat wisatawan untuk berwisata ke Kabupaten Solok,” tukuk Menteri.

Sementara Bupati Solok Epyardi Asda merasa bangga dikunjungi Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif yang bisa langsung melihat daerah Kabupaten Solok juga memberikan spirit fighting yang lebih bagi Kabupaten Solok keseluruhan untuk kedepannya.

“Juga terima kasih atas bantuan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk pembangunan pariwisata di Kabupaten Solok terutama Danau Singkarak. Disamping itu juga akses jalan menuju objek wisata di Kabupaten Solok yang saat ini perlu ditingkatkan,” harap Bupati Epyardi Asda.

“Di sini terdapat banyak lokasi wisata yang sangat bagus dengan alam yang indah. Kabupaten Solok juga memiliki hasil alam berlimpah salah satunya beras yang terkenal dengan sebutan Bareh Solok. Dari segi UMKM, Kabupaten Solok juga memiliki potensi dari olahan produk lokal yaitu berupa Rendang,” terangnya.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Solok yang didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda menyerahkan cenderamata beras solok, rendang dan ikan bilih kepada Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno