Bus Tabrak Fly Over di Padang Panjang Hingga Atapnya Terlepas

Bus Tabrak Fly Over di Padang Panjang Hingga Atapnya Terlepas
Kecelakaan bus terjadi di jembatan layang Padang Panjang, Sumatera Barat Minggu pagi 30 Januari 2022. Foto: Polres Padang Panjang.

Padang Panjang – Sebuah bus mengangkut 17 orang penumpang menabrak fly over atau jembatan layang setinggi 2,2 meter Padang Panjang hingga atap bus tersebut terlepas pada, Minggu 30 Januari 2022 pagi.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Satake Bayu Setianto mengatakan kecelakaan bermula saat bus datang dari arah Bukittinggi menuju arah Provinsi Jambi dan melaju dengan kecepatan tinggi.

“Padahal jalan tersebut hanya bisa dilewati kendaraan yang tinggi maksimal 2,2 meter. Sedangkan bus tersebut tingginya jauh dari itu,” kata Satake dilansr dari tribunnews.com.

Kecelakaan bus milik PT Sipirok Nauli itu terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Simpang Lapan Bukit Surunga, Kecamatan Padang Panjang Barat dan melaju dengan kecepatan tinggi.

Ia menuturkan korban yang berjumlah 17 tidak ada korban jiwa hanya mengalami luka ringan dan telah dilarikan ke rumah sakit.

“Untuk semua korban sudah kita evakuasi semua ke rumah sakit,” tuturnya.

Dari keterangan Kombes Satake Bayu Setianto, kecelakaan itu terjadi diduga karena sopir bus yang bernama Manalu (33) warga Sibolga, Provinsi Sumatra Utara, diduga tidak mengetahui rute sehingga mengambil rute yang salah.