Gelombang Mutasi Kedua Pejabat Sijunjung Kembali Bergulir

SIJUNJUNG, KABARSUMBAR – Mutasi kedua di lingkungan Pemkab Sijunjung kembali dilakukan Bupati Yuswir Arifin. Seperti beberapa waktu lalu, selain beberapa pimpinan tinggi pratama (eselon II), pejabat administrator (eselon III) dan pejabat pengawas (eselon IV) dan pimpinan Puskesmas juga masuk dalam daftar mutasi.

Setidaknya, sebanyak 209 pejabat dilantik pada gelombang kedua mutasi di awal tahun 2019 ini. Pelantikan dipimpin Bupati Sijunjung Yuswir Arifin di gedung Pancasila Muaro, pada Jumat (8/3).

Ratusan pejabat yang dilantik terdiri dari 10 pejabat eselon II, 37 pejabat eselon III, 147 pejabat eselon IV dan 5 pimpinan Puskesmas. Mereka yang dilantik, selain alih tugas juga ada yang promosi.

Sepuluh pejabat eselon II yang dilantik, yakni Irwandi yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten I Setdakab, resmi menjabat sebagai Sekretaris Dewan. Irwandi mengantikan posisi Jon Kanedi yang alih tugas sebagai asisten II.

Posisi yang ditinggalkan Irwandi diisi oleh Yenuarita yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Posisi, Yenuarita ditempati Febrizal Ansori yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bapppeda.

Sementara Kepala Bapppeda diisi Benny Dwifa Yuswir yang sebelumnya Kepala Penanaman Modal dan PTSP. Jabatan yang ditinggalkan Benny ditempati Jaheri yang sebelumnya Kepala BKAD. Posisi Jaheri diisi Endi Nazir yang sebelumnya menjabat Kepala Inspektorat Daerah.

Sedangkan, Edwin Suprayogi yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten II Setdakab menempati posisi baru sebagai Asisten III yang ditinggalkan Adlis yang alih tugas sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi.

Kadis Ketenagakerjaan dan Transmigrasi yang sebelumnya dijabat Riky Mainaldi Neri alih tugas sebagai Kadis Tarkim dan Lingkungan Hidup.

Sementara, beberapa pejabat eselon III yang dilantik, empat di antaranya promosi. Mereka adalah, Dainis Suryani menempati jabatan baru sebagai Kabid Perumahan dan Kawasan Pemukiman pada Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan LH, Defri Antoni sebagai Kabid Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dinas PM dan PTSP, Doni Novrizon Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Pengendalian Lingkungan pada Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan LH, serta Ardy Murthy sebagi Kabid Penegakan Perda pada Sat Pol PP dan Damkar.

Bupati Yuswir Arifin berharap dengan adanya alih tugas dan promosi ini terjadi perubahan yang lebih baik di masing-masing OPD.

“Jaga kekompakan dan terus lakukan koordinasi antar pimpinan dan bawahan,” ucapnya.

Pelantikan ini dihadiri Ketua DPRD Yusnidarti, unsur forkopimda, Sekdakab, Zefnihan, staf ahli bupati dan undangan lainnya.

Sementara itu, mantan politisi yang juga pengacara senior, Enriyaldi, S.H., mengharapkan setiap perombakan pejabat daerah mampu hendaknya membawa perubahan yang lebih baik bagi kemajuan pembangunan dan peningkatan ekonomi kemasyarakatan.

“Tempatkanlah pejabat itu di posisi yang betul, yang sesuai dengan kemampuannya, yang bisa memberikan sumbangsih untuk daerah dan masyarakat, dan jauh dari masalah.

(Hendri)

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...