#BikinAsikdiRumah - Mar 2020
#BikinAsikdiRumah - Mar 2020

Gubernur Dukung Honda DBL West Sumatera Series 2018

Ajang Salurkan Bakat dan Kreativitas Siswa

Pemred Padang Ekspres Heri Sugiarto beserta jajaran dan Pemred kabarsumbar.com Hijrah Adi Sukrial foto bersama usai audiensi dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.
Pemred Padang Ekspres Heri Sugiarto beserta jajaran dan Pemred kabarsumbar.com Hijrah Adi Sukrial foto bersama usai audiensi dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

PADANG, KABARSUMBAR – Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mendukung pelaksanaan Honda DBL West Sumatera Series 2018 yang akan dihelat 27 Juli-4 Agustus Mendatang.

“Selain penyaluran bakat atlet pelajar, Honda DBL juga wadah kreativitas siswa SMA. Ketika saya menonton tahun lalu, suasananya riuh sekali. Berbagai koroegrafi ditampilkan para siswa SMA,” ujar Irwan Prayitno ketika audiensi dengan panitia Honda DBL West Sumatera Series 2018 di kediaman gubernur, Senin (23/7/2018).

Hadir pada audiensi tersebut, ketua panitia yang juga Pemred Padang Ekspres, Heri Sugiarto beserta jajaran, tim dari PT DBL Indonesia, Anwar Basily, Calvin, dan Dinda Ramli, turut hadir Pemred kabarsumbar.com Hijrah Adi Sukrial yang dipercaya menjadi media partner Honda DBL West Sumatera Series 2018.

Irwan menilai, karena tidak begitu banyak yang mau membuat Iven basket, Iven Honda DBL sepertinya menjadi ajang yang ditunggu para pelajar, baik para pemain basket maupun para suporter.

“Semoga tahun ini bisa dijaring pemain yang bisa mengharumkan nama Sumbar ketika mengikuti seleksi nasional dan bisa terkirim ke Amerika,” harap Irwan.

Ketua Panitia, Hero Sugiarto mengatakan, sejak dilaksanakan mulai tahun 2011 lalu, dari Sumbar telah dikirim 98 atlet dan pelatih untuk dilatih bersama World Basket Academic (WBA) di Surabaya. Dari 98 orang tersebut, 2 orang lolos seleksi ke Amerika, dan dua orang lolos ke Australia.

“Keberangkatan, akomodasi dan biaya pelatihan semuanya ditanggung Padang Ekspres dan PT DBL Indonesia,” ujar Heri Sugiarto.

Tim PT DBL Indonesia bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.
Tim PT DBL Indonesia bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

PIC Honda DBL West Sumatera Series 2018 dari PT DBL Indonesia, Anwar Basily mengatakan, meski kegiatan olahraga, DBL tetap menomorsatukan pendidikan. Sehingga anak tinggal kelas, tidak boleh main di iven Honda DBL. “Peserta yang dapat beasiswa juga kita berikan tes tulis, sehingga dipastikan mereka layak dapat beasiswa,” ulas Anwar didampinhi Basketball Operation (BO) PT DBL Indonesia, Calvin.

(Hijrah Adi Sukrial)

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...