Jalan Akses Nagari Lubuak Pandan Perlu Dapatkan Perhatian Serius

Padang Pariaman – Beberapa ruas jalan dari Simpang Kiambang hanya tinggal batu-batu pecah saja yang merupakan bagian dari Nagari Lubuak Pandan sebagai penyangga ibukota Kabupaten Padang Pariaman, namun kondisi jalan menuju nagari tersebut sangat buruk.

“Jalan akses ke Nagari Lubuak Pandan dan Jalan Lingkar perlu mendapat perhatian serius. Harus ada prioritas untuk pembangunannya,” ujar Anggota DPD RI H Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa, S.IP., MH usai mengunjungi nagari itu pada Senin, 19 Oktober 2020.

Ia menyebutkan, jalan akses dari Simpang Kiambang sudah memasuki lima tahun belum kunjung mendapat perbaikan. Padahal setiap Musrenbang selalu diusulkan. Pada tahun ini pun kata Pj Walinagari Radianto ST akan dikerjakan dengan Dana Desa, tetapi belum ada perbaikan.

Pj Walinagari Lubuak Pandan, Radianto ST menambahkan bahwa selain jalan, nagarinya membutuhkan perbaikan saluran irigasi Ladang Laweh serta saluran induk hingga saluran tersier sudah banyak yang rusak.

“Kami berharap perhatian dan dorongan Bapak Leonardy Harmainy untuk turut memperjuangkan perbaikan saluran irigasi ini,” harapnya.

Perbaikan irigasi sangat diharapkan warganya. Terutama Korong Kampung Panyalai.

Walikorong Kampung Panyalai, Yudi Pareto menyebutkan warga daerahnya pada umumnya bertani. Selain kesulitan pupuk, kesulitan air akibat rusaknya saluran tersier tambah menyulitkan bagi petani-petani di daerah kami.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...