Kasus Covid-19 di Pessel Bertambah, Bupati : Tingkatkan Kewaspadaan !

Pesisir Selatan –Bertambahnya warga Kabupaten Pesisir Selatan terjangkit Covid-19, maka penegakan disiplin protokol kesehatan harus lebih ditingkatkan. Hal itu ditegaskan Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, Selasa, 1 Agustus 2020 di Painan.

“Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan kini melonjak dan telah mencapai angka 41 orang. Oleh karena itu, penegakan disiplin protokol kesehatan harus ditingkatkan,” katanya.

Menurutnya, kunci penurunan kasus Covid-19 adalah dengan menegakkan aturan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

“Saya mengingatkan agar masyarakat tidak lengah dan tidak menganggap remeh Covid 19, akan tetapi tingkatkan kewaspadaan dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Langkah itu merupakan kunci untuk memutus mata ranta penularan Covid 19,” katanya.

Kemudian pihak Gugus Tugas hendaknya melakukan trancing terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien positif Covid 19 tersebut. Selanjutnya mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Adanya penambahan pasien positif tersebut, maka total jumlah warga Pesisir Selatan yang terjangkit Covid 19 menjadi 41 orang. Terkait hal itu, maka masyarakat harus lebih berhati-hati, dan selalu menjaga kesehatan,” pintanya.

Sementara Kabag Humas dan Protokoler selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid 19

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...