Pariaman Jadi Pilot Project Penanganan Stunting Nasional

Foto : internet

Pariaman – Kota Pariaman dinilai sukses menekan angka stunting, sehingga mampu menjadi pilot project pemberantasan stunting.

Dua dokumen yang berasal dari Sekretariat Kantor Wakil Presiden pada Jumat, 28 Mei 2021 yang diterima Pemko Pariaman menjadi tanda hal tersebut.

Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan, pihaknya diminta menandatangani komitmen dalam rangka program pemberantas stunting oleh Sekretariat Kantor Wakil Presiden.

Pasalnya Kota Pariaman dinikai sukses menekan angka stunting di bawah 9,1 persen, sedangkan Provinsi Sumatera Barat mencapai 24 persen.

“Berdasarkan dokument tersebut, Kota Pariaman menjadi pilot project program pemeritah pusat tentang pemberantasan stunting, dimana dokumen tersebut berisi komitmen Pemko Pariaman dalam pemberantasan stunting nasional, dan sudah ditandatangani dan segera dikirim ke Kantor Sekretariat Wapres RI,”, terangnya.

Dijelaskannya, berhasilnya Pemko Pariaman terkait hal itu, karena program dan kebijakan yang di buat tepat sasaran dan keseriusan Pemko Pariaman, seperti pemberian makanan tambahan pada ibu hamil dan anak-anak, penyuluhan kesehatan, imunisasi, program pangan dan lain sebagainya. Sehingga menjadikan Kota Pariaman sebagai percontohan Nasional.