Pilwana Serentak, Bupati Tanah Datar Pantau Sejumlah TPS

Pelaksanaan Pilwana Serentak di Tanah Datar kali ini diikuti oleh 54 Nagari yang ada.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi saat memantau salah satu TPS Pemilihan Wali Nagari Serentak, Rabu (13/9/2017).
Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi saat memantau salah satu TPS Pemilihan Wali Nagari Serentak, Rabu (13/9/2017).

Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi meninjau pelaksanaan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak pada sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (13/9/2017). Pelaksanaan Pilwana Serentak di Tanah Datar kali ini diikuti oleh 54 Nagari yang ada.

Salah satu TPS yang didatangi Bupati ialah Nagari Rambatan, didampingi Camat Rambatan Abdurrahman Hadi, Kapolsek, Bupati Irdinansyah Tarmizi, menanyakan pada ketua KPPS permasalahan yang ada.

“Dari hasil monitoring yang dilaksanakan tidak ditemukan kendala yang berarti, hanya ada sedikit laporan dari ketua KPPS seperti tidak hadirnya beberapa orang saksi dari calon, TPS yang berada di sekolah namun kegiatan PBM masih dilaksanakan padahal edaran bupati sudah ada dan pemilih yang tidak terdaftar dalam DPT,” kata Bupati.

Menanggapi permasalahan tersebut, Bupati menjelaskan, jika masalah saksi diserahkan pada masing-masing calon untuk memberi rekomendasi pada saksi yang mereka ajukan. Tentang sekolah yang masih ada kegiatan PBM pada saat pemungutan suara itu mungkin keputusan dari kepala sekolah.

“Kalau edaran sudah kita keluarkan untuk meliburkan murid-murid, masalah pemilih yang ingin menggunakan hak pilihnya namun tidak terdaftar dalam DPT kami menghimbau untuk menggunakan KTP masing-masing menjelang penghitungan suara pada waktu yang sudah ditentukan,” jelas Bupati.

Selain itu, kepada masyarakat, Bupati mengimbau untuk mensukseskan Pilwana Serentan ini agar berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mari kita gunakan hak pilih kita bersama-sama, satu suara saja sangat menentukan kemajuan nagari kita kedepan, siapa yang dipilih itu terserah pada pilihan kita masing-masing dan siapa nanti yang jadi pemuncaknya, mari kita dukung bersama-sama,” harapnya.

Adapun TPS yang didatangi Bupati Irdinansyah diantaranya, Nagari Rambatan, Nagari Tigo Koto dan Nagari Balimbiang.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...