Ratusan Warga Dukung Edriana Menuju Parlemen

SOLOK, KABAR SUMBAR-Ratusan masyarakat Cupak, Gunung Talang, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) senang akan kedatangan, Edriana, Jubir Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Ini merupakan titik ke 120 yang disambangi Edriana di daerah pemilihan.

Edriana pun disambut di rumah gadang, Rabu malam (20/3/2019). Disambut dengan tari-tarian dari salah satu sanggar setempat dan menyalami para warga sembari bersama-sama masuk naik ke rumah gadang. Perempuan Minang menuju Senayan itu ditemani Sabrana dan Joni Kristopen, sama-sama kader Partai Gerindra yang bakal mewakili rakyatnya di kursi legislatif nantinya.

Aktivis pemberdayaan masyarakat dan perempuan itu mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat, bahkan sampai memakaikan tingkuluak.

Tingkuluak tersebut dipakaikan ke Edriana oleh kaum ibu, dan mengangkat sebagai bundo kanduang urang Cupak lewat prosesi upacara di rumah gadang. Pada kesempatan itu pulan, ia menjelaskan niat baik dari Capres Prabowo dan Cawapres Sandiaga melenggang memimpin negara.

Demikian halnya dengan dirinya, sebagai perempuan Minang ingin membangun nagari lewat pencalonan legislatif. Masyarakat pun sangat antusias menerima programnya, serta visi dan misi calon kepala negara.

“Beribu maaf saya sampaikan untuk para dunsanak saya di sini, karena terlambat tiba, sebab saya di Mentawai tadi. Fokus capres dan cawapres kita pada ketenagakerjaan, kesehatan serta pendidikan yang selama ini masih sangat jauh dari harapan, dan kedepan akan ditingkatkan perbaikannya oleh pak Prabowo dan Sandi yang telah syarat pengalaman,” ujar Jubir tim BPN Prabowo-Sandi, Edriana.

Caleg Edriana saat bercengkrama bersama warga di rumah gadang, Cupak, Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. @edriana_kita
Caleg Edriana saat bercengkrama bersama warga di rumah gadang, Cupak, Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. @edriana_kita

Silaturahmi sekaligus berdiskusi dengan masyarakat, ratusan warga Cupak menyatakan dukungan untuk Edriana, Sabrana, Joni agar mewakili mereka sebagai wakil rakyat. Dukungan terhadap Prabowo-Sandi pun demikian.

“Kito nak basamo-samo mambangun nagari kito, dan syukur Alhamdulillah kito tompangan aspirasi kito ka bundo Edriana, baitu pulo kami nan di kabupaten dan provinsi. Insya Allah perjuangan kito ndak akan sio-sio dan ingek kami katiko ado nan talupo,” ujar Joni.

Nofen, salah seorang warga meyakini, suara untuk Edriana melenggang ke Senayan akan diperolehnya. Salah satu buktinya dengan antusias datang dan bahkan menunggu sosok perempuan yang santun bertutur dan pandai menjaga sikap.

“Kami masyarakat memang jarang bertemu dengan beliau, akan tetapi ia selalu berkunjung di setiap daerah di dapilnya termasuk Solok, kesantunan beliau tidak hanya tampak di televisi tapi memang nyata. Saya secara pribadi memilihnya nanti saat pemilu 17 April mendatang,” ujarnya.

Curhatan masyarakat Cupak ditampung dan tulis Edriana dalam notebook. Termasuk para emak-emak, yang menginginkan perekonomian mereka terbantu.

“Kami ingin mandiri juga bundo, kami berharap bundo bisa merealisasikannya ketika terpilih nanti, doa restu dari kami mengiring bundo,” sebut salah seorang wanita.

Agenda pertemuan silaturahmi bersama masyarakat Cupak selesai pukul 01.00 WIB, Kamis dini hari. Edriana pun pamit bersamaan dengan warga yang kembali ke rumahnya masing-masing.

Masyarakat, mulai dari emak-emak, pemuda dan remaja mengabadikan momen dengan foto bersama, swafoto bersama Edriana yang memakai tingkuluak.

[kabarsumbar]

Loading...

DomaiNesia

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...