Wawako Lepas 146 Jamaah Haji Kloter Kelima Kota Solok

Pelepasan 146 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Solok yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) lima di Mesjid Agung Al Muhsinin, Kota Solok, Rabu 18 Juli 2018. Foto : Fernandez
Pelepasan 146 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Solok yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) lima di Mesjid Agung Al Muhsinin, Kota Solok, Rabu 18 Juli 2018. Foto : Fernandez

SOLOK, KABARSUMBAR – Wakil Walikota Solok Reinier melepas 146 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Solok yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) lima di Mesjid Agung Al Muhsinin, Kota Solok, Rabu (18/7/2019).

Pelepasan juga dihadiri Ketua DPRD diwakili Daswep Petra, Forkopinda, Kepala OPD dan pihak lainnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok Burhanuddin Chatib mengatakan, untuk tahun 2018, Jemaah calon Haji Kota Solok 146 orang. “Jumlah ini meningkat bila dibandingkan tahun lalu, dimana JCH Kota Solok hanya sekitar 110 orang, hal itu berkat adanya penambahan kuota,” kata Chatib.

Chatib menjelaskan, 146 JCH Kota Solok disertai dengan 5 petugas haji. Kloter lima akan bergabung dengan JCH Kabupaten Solok, Kota Sawahlunto dan Kota Padang. “Dijadwalkan masuk asrama pada Jumat, 20 Juli 2018 dan berangkat menuju Madinah pada Sabtu 21 Juli 2018 sampai kembali di tanah air nantinya pada 1 September 2018,” jelas Chatib.

Sementara itu, Wakil Walikota Solok Reinier mengatakan, keberangkatan Haji terasa sangat spesial. Pasalnya, keberangkatannya tidak dapat diprediksi oleh masing-masing walau sudah daftar, ada yang harusnya berangkat tahun ini akhirnya ditunda karena sakit.

“Oleh karena itu, seluruh Jamaah Calon Haji yang berangkat saat ini hendaknya bersyukur karena dapat menunaikan ibadah haji di tahun ini, setelah pulang nanti semoga mendapat haji mabrur,” harap Reinier.

Untuk itu, kata Reinier, agar CJH Kota Solok dapat menjaga kesehatan serta selalu kompak selama dalam menunaikan rukun haji sebab hal itu dapat meningkatkan keimanan. Hendaknya sebanyak 146 orang CJH dan kembali nantinya utuh tidak ada yang kurang dengan predikat haji ‘Mabrur’.

Reinier berpesan para jamaah haji, saat di Mekkah jangan lupa mendoakan Kota Solok agar lebih baik lagi dan terwujudnya Kota Beras Kota Serambi Madinah.

[Fernandez]

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...