Kota Pariaman Dinobatkan Daerah Terbaik Penanganan Covid-19 di Sumbar

  • Bagikan
Foto : Kota Pariaman Jadi Daerah Terbaik Pertama Dalam Penanganan Covid-19 di Sumbar.

Pariaman – Kota Pariaman menjadi daerah terbaik pertama dalam Penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).

Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengatakan, Kota Pariaman bisa menjadi yang terbaik dalam penanganan Covid-19 tidak terlepas dari peran dan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan (Prokes).

Dilanjutkan, untuk saat ini Kota Pariaman berada pada zonasi kuning atau risiko rendah kasus Covid-19.

“Kota Pariaman termasuk daerah yang tingkat kesembuhan pasien Covid-19-nya tertinggi dibanding dengan daerah lainnya di Sumbar, disusul setelah itu Kabupaten Dharmasraya dan beberapa daerah lainnya yang juga berada pada zonasi kuning,” katanya.

Dari seluruh parameter yang dimiliki memang Kota Pariaman yang paling baik, kasus terkonfirmasi cenderung menurun dibanding tahun sebelumnya dan pasien yang sembuh terus bertambah.

Baca Juga :  159.489 Surat Suara Tiba di KPU Sijunjung

“Dari total 685 terkonfirmasi sekitar 631 orang dinyatakan sembuh, 6 dirawat, 30 isolasi mandiri dan 18 orang dinyatakan meninggal,” terangnya.

Dia mengatakan, Pemko Pariaman terus berupaya menekan angka kasus harian dan kematian di empat kecamatan masing-masing sembari terus meningkatkan angka kesembuhan.

Sementara untuk vaksinasi di Kota Pariaman, tahap pertama untuk tenaga medis sudah mencapai 136 persen melebihi target yang ditentukan, tahap kedua lansia 1,03 persen, tahap ketiga petugas publik sekitar 47,84 persen. Dengan begitu total yang telah divaksinasi adalah 26,34 persen.

 

  • Bagikan