Antisipasi Penyebaran Covid-19, Rutan Padang Disemprot Disinfektan dan Bagi Masker

  • Bagikan
Foto : Penyemprotan Disifektan di Rutan Padang.

Padang – Mengantisipasi penyebaran Covid-19, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Padang melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan ke seluruh bangunan, blok kamar warga binaan serta masjid.

Kepala Rutan Kelas II B Padang, Muhamad Mehdi mengatakan, selain penyemprotan disinfektan, pihaknya juga membagikan masker ke warga binaan.

“Ini guna menimalisir adanya penyebaran Covid-19 antara warga binaan,” katanya pada, Kamis 6 Mei 2021.

Ia menyebutkan langkah ini mengantisipasi hal serupa terjadi seperti di Rutan Batusangkar. Seperti diketahui, puluhan warga binaan telah dinyatakan positif Covid-19.

“Makanya selain melakukan pengawasan kepada warga binaan, kami juga melakukan pengawasan kepada petugas rutan,” ujarnya.

Dijelaskan pihaknya selalu melakukan kontrol pengecekan kesehatan berkala bagi petugas Rutan. Saat ini, jam kunjungan juga masih belum ditiadakan.

Baca Juga :  President JCI West Sumatera Dukung Kegiatan Bersih-Bersih Pantai dan Donor Darah

“Kami belum membuka jam kunjungan bagi keluarga warga binaan. Kami hanya memberlakukan pelayanan untuk keluarga yang akan menitipkan paket makanan,” jelasnya.

Pihaknya mengimbau petugas dan warga binaan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan lainnya.

  • Bagikan