Satgas TMMD 110 Kodim 1201 Bersihkan Rumah Ibadah

  • Bagikan

Landak – Usai melaksanakan Sholat Dzuhur, Anggota Penerangan Satgas TMMD 110 / Kodim 1201 Mempawah – Landak melaksanakan pembersihan di sektor sekitaran Masjid Al-Falah Desa Tolok Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak.

Kepala Penerangan Satgas TMMD 110 / Kodim 1201 Mempawah – Landak Kapten Arm Buntoro mengatakan bahwa kegiatan pembersihan ini dilakukan atas kesadaran para anggota yang berkeinginan untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat.

“Disituasi pandemi Covid-19 seperti ini, lingkungan yang bersih dan sehat merupakan satu langkah untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih mengalami peningkatan,” ujar Kapten Arm Buntoro.

Menurutnya, selain untuk menekan penyebaran Virus Corona, lingkungan yang bersih di tempat ibadah juga akan membuat masyarakat yang melaksanakan ibadah akan merasa nyaman dan lebih khusyuk dalam beribadah.

“Hal-hal seperti ini juga harus dilakukan, kita harus menjadi panutan kepada masyarakat dalam menjaga lingkungan yang bersih. Kalau masyarakat sering melihat kita melaksanakan pembersihan nantinya mereka juga akan menerapakan perilaku hidup bersih dalam kehidupan sehari-harinya,” katanya.

  • Bagikan