Satu Unit Rumah Gadang Dan Dua Rumah Lainnya Diamuk Sijago Merah

Fhoto : Terlihat api yang membesar saat meludeskan tiga unit rumah, satu diantaranya merupakan rumah gadang persukuan Piliang, Nagari Tanjung Kecamatan Sungayang, Tanah Datar. (Ddy)

TANAH DATAR, KABARSUMBAR – Kebakaran melanda tiga unit rumah di Jorong Balai Tabuah Nagari Tanjung Kecamatan Sungayang, Tanah Datar, Minggu (13/01) sekitar pukul 10.30 Wib.

Ketiga rumah tersebut rata oleh tanah setelah diamuk si jago merah, satu diantaranya merupakan rumah gadang persukuan Piliang, kerugian diperkirakan hampir 200 juta.

Kapolsek Sungayang Iptu. Syahnimar kepada kabarsumbar membenarkan kejadian tersebut, kuat dugaan arus pendek atau konsleting pemicu terjadinya kebakaran tersebut.

“Satu diantaranya, merupakan rumah gadang milik kaum suku Piliang yang ditempati oleh ibu Syofina. Kuat dugaan pemicu kebakaran akibat konsleting, api tidak terhentikan akibat kondisi bangunan yang terbuat dari kayu,” ujar Syahnimar.

Seperti diceritakan Kapolsek, kejadian tersebut pertama kali di lihat oleh Ari (32) warga setempat yang sudah melihat asap disalah satu rumah tersebut.

Setelah mendapat laporan, pihaknya dengan masyarakat dan regu Damkar Tanah Datar membantu memadamkan api yang dikuatirkan akan menjalar ke rumah warga lainnya. Saat itu memang api dapat dipadamkan, namun tidak bisa dicegah terhadap tiga unit rumah itu yang terbuat dari kayu.

‘’Dugaan sementara demikian. Untuk kerugian materil diperkirakan hampir mencapai Rp 200 juta. Namun yang patut disyukuri bersama bahwa tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,’’ tutup Kapolsek.(ddy)

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...