SK Turun, PKB Harap PKS All Out untuk Riza-Febby di Pilgub Sumbar

Padang – Usai turunnya Surat Keputusan (SK) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengusung Cagub dan Cawagub Sumbar dalam Pilgub Sumbar 2020, yakni Riza Falepi dan Febby Dt Bangso, sang Cawagub pun langsung melakukan pendekatan dengan PKS.

Hal itu terlihat dalam silaturahmi yang dilakukan Febby Dt Bangso di DPW PKS Sumatera Barat di Padang, Selasa 10 Maret 2020.

Pertemuan itu pun langsung disambut Ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Syafar.

Adapun tujuan pertemuan itu guna mengerucutkan soal keputusan Cagub dan Cawagub yang dilakukan oleh DPP PKS.

“Kalau putusan DPP PKS mengusung Rizal Felepi sebagai Cagub dan Febby Dt Bangso sebagai Cawagub dan PKS berkoalisi dengan PKB, maka bagi kader tidak ada cerita selain all out memenangi Pilkada Gubernur Sumbar. Itu benang merah pertemuan kita tadi di Mahakam Resto Padang,” kata Febby Dt Bangso di Padang, didampingi petinggi DPW PKB Sumbar, Tuanku Zulhelmi, Iswandi dan Sabam Adrianto.

“Saya bersama pengurus bertemu PKS sebagai tindaklanjut terbitnya surat dukungan dan persetujuan PKB untuk Riza Falepi dan FDB sebagai Paslon di Pilkada Sumbar,” sambung Sabam.

Febby Dt Bangso memahami taat asasnya DPW PKS soal Cagub dan Cawagub di Pilkada Sumbar.

“Kami memahami sekali proses di PKS, biar soal Paslon dan koalisi PKS-PKB berproses di DPP PKS tentu DPP PKB dan Pak Gubernur Irwan Prayitno akan memfollow up nantinya,” lanjut kepada Febby.

Meski begitu, mengingat tahapan Pilkada Sumbar terus berlanjut, tentunya DPW PKB berharap, surat putusan untuk Paslon Riza-Febby segera terbit dari DPP PKS.

“Ini tidak lepas dari peran pak Irwan Prayitno yang menginisiasi Paslon Riza-Febby, pak Irwan itu politisis senior dan pendiri PKS,” jelas Febby.

Febby pun berharap Ketua DPW PKS agar mendukung, sehingga proses Paslon Riza-Febby di DPP PKS segera terwujud.

“Karena dari analisa elektoral DPW PKB, kami sanga optimis Pak Riza segera di SK-kan DPP PKS, karena memandang Pak Irwan Prayitno yang masyarakat Sumbar sejak kemarin dulu itu tahu beliau berada pada garda depan untuk terbitnya dukungan DPP PKB,” kata Sabam Adrianto.

Kerja pemenangan Riza-Febby menurut Sabam bergantung pada cepat atau lambatnya SK  PKS tersebut.

“Dan kalau DPP PKS sudah putuskan kata Ustad Irsyad Syafar tadi, maka PKS Sumbar 100 persen bekerja memenangkan Riza-Febby,” sebut Iswandi.

Dalam pertemuan PKS-PKB Sumbar tersebut  juga membicarakan koalisi Pilkada pada sejumlah Kabupaten dan Kota di Sumbar.

“Di Pilkada yang kursi DPRD PKB dan PKS bisa usung Paslon, maka PKB pastikan berkoalisi dengan PKS,” pungkas Febby.

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...