Transnet Padang Ajak Putera-puteri Bergabung, Lahirkan Talenta Programmer Handal

PADANG, KABARSUMBAR – Transnet Padang melakukan investasi besar-besaran dalam ikut serta memastikan Revolusi Industri 4.0 untuk dapat terwujud di Sumatera Barat, terutama di Kota padang.

Tak hanya sekedar menjawab kebutuhan internet, perusahaan Cyber Optic itu juga menjawab kebutuhan dalam Smart City, berupa jaringan internet Unlimited, dan total di ibukota Sumatera Barat tersebut.

Transnet Padang mempunyai mimpi dalam menjadi Kota padang sebagai pusat Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam bidang Development Programmer dan menjadikan gedung dari Transnet Padang sebagai Google Office.

Menurut Founder Transnet Padang, Ricky Donals Dt Paduko Marajo, selain menuntaskan infrastruktur jaringan fiber optik, pihaknya juga telah mengantongi izin sekelas Telkom, dan berencana akan merekrut para putera-puteri terbaik dari Sumatera Barat untuk menjadi programmer yang handal, dan profesional.

“Kita butuh programer anak minang sebanyak-banyaknya, tidak perlu talenta hebat putera-puteri Sumbar fresh graduated itu beranjak ke Jakarta atau kota lain, Transnet Padang siap menciptakan programer handal yang dibutuhkan oleh banyak unicorn di dunia,” kata Ricky Donals di Bandara Internasional Minangkabau, Sabtu 17 Agustus 2019.

Dikatakan Ricky, jika era 4.0 merupakan suatu keniscayaan yang tak bisa dihindari. Saat ini, katanya, bisnis Startup sangat menjanjikan, dan ia pun meyakini jika putera-puteri terbaik dari Sumatera Barat akan bisa melahirkan hal tersebut.

“Mewujudkan cita-cita itu, Transnet Padang membuka kesempatan, ayo talenta terbaik Sumbar bergabung untuk menjadi sosok pembaharu bagi Sumbar, untuk tahap awal kita butuh 100 orang putera-puteri lulusan PTN/PTS di Sumbar baik S1 maupun D3, untuk menjadi development programers handal,” kata Datuk Ricky.

“Sumbar harus siap untuk itu dan Transnet Padang harus menjadi ornamen penting memastikan Padang jadi smart city dengan jangkauan awal Padang khususnya dan Sumbar umumnya. Selain itu Transnet Padang ingin menjadi penyedia lapangn kerja bagi putera-puteri Minangkabau yang punya basic talent di bidang IT. Jadikan Transnet tempat persemaian menjadi programers handal, tak perlu merantau lagi ke Jakarta, Bandung atau Yogyakarta,” sambung Ricky didampingi Direktur Utama Transnet Padang Darmawi.

Ricky menjelaskan, banyak benefit yang akan didapatkan para putera-puteri asal Minangkabau itu jika bergabung dengan Transnet Padang. Mereka berkesempatan untuk bekerja pada perusahaan startup besar, seperti tiket.com, qair, homestay, GoJek, Grab, Lazada, Shopee, dan startup lainnya.

Transnet sendiri cukup mencari 100 programmer IT untuk bergabung bersama Transnet Padang.

“Silahkan cari informasi dan antar lamaran ke Transnet Padang, selanjutnya kita lakukan tahapan seleksi dengang mendatangkan tim seleksi dari Jakarta,” jelasnya.

Tentang Transnet Padang

Direktur Utama Transnet Padang Darmawi menyebutkan, ada keinginan, dan cita-cita besar menjadikan Padang pusat SDM handal sektor IT.

Menurut Darmawi, saat ini penyelesaian infrastruktur jaringan optik 80 persen.

“Kita kebut secara profesional membangun jaringan sekaligus menstresingkan sistem, Insya Allah tuntas, dan Transnet Padang ready 100 persen menjadi bagian penting Padang smart city sebenarnya.

Sekaligus merekrut talent IT putera-puteri Sumbar seperti dipaparkan Pak Dt Ricky Donals tadi,” kata Darmawi

Dikatakannya, bagi lulusan programer IT PTN dan strata D3, atau S1 yang berminat, Darmawi mempersilahkan hubungi dan antar lamaran ke Transnet Padang Jalan Batang Anai komplek GOR H Agus Salim dengan menghubungi Aldo.

“Begitu lamaran masuk maka selanjutnya anak minang talent di sektor IT akan mengikuti seleksi, jadi para fresh graduated ini tidak perlu merantau ke kota lain, Transnet Padang menantang  talent Sumbar bergabung,” kata Darmawi.

Tak sampai Oktober nanti di Padang, Sumbar ada perusahaan multi nasioanl yang akan mengaplikasikan ilmu developmet programer mereka.

“Transnet Padang punya misi dan visi besar yakni pilot valey dan kontribusi besar bagi Indonesia di sektor informasi teknologi. Transnet Padang ingin jadikan silicon valey-nya Indonesia dan yakin dengan kapasitas dan kapabelitas putera-puteri minang lulusan PTN/PTS di Sumbar.

Talent IT hebat Sumbar kata Darmawi tidak perlu merantau lagi mengais kerja di Transnet Padang mimpi menjadi programers hebat akan terujud.

“Transnet Padang pun siap mengorbitkan para programers anak minang untuk bekerja di unicorn besar Indonesia maupun dunia. Revolusi Industri 4.0 adalah keniscayaan yang tidak mungkin dihempang lagi. Sumbar harus menjadi central talent untuk menghadapi cyber teknologi dalam berbisnis,” jelas Darmawi.

Transnet Padang tidak akan berhenti sebagai penyedia tenaga IT profesional tok, Transnet saat ini telah menyiapkan jaringan viber optik di Padang dan target ready layanan September mendatang.

“Pembangunan infrastruktur kini sudah 90 persen soal izin operasional sudah oke, 100 persen Transnet Padang pun kantongin izin, malah izin sekelas Telkom,  September masuk pasar Padang,”ujarnya.

Menurut Darmawi, Transnet Padang mempercepat laju revolusi industri digital 4.0. Sebagai agen pembangunan di Sumbar.

“Transnet Padang mau menjadi pioner ujudkan Padang dan semua daerah di Sumbar sebagai smart city nyata tidak sekedar di atas kertas, Kantor Pusat Transnet Padang dan di lantai duanya disulap menjadi pusat programer seperti google officenya Padang,” tutup Darmawi.

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...