UPI Bandung Siap Beri Kontribusi untuk Implementasi DBON

UPI Bandung Siap Beri Kontribusi untuk Implementasi DBON. Foto: Dok Kemenpora RI

Bandung – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyampaikan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sebagai salah satu sentra dalam implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Rektor UPI, Solehuddin menyatakan UPI akan siap untuk mengupayakan kontribusi.

Rektor UPI Solehuddin menemani Menpora RI Amali untuk meninjau sarana olahraga di UPI. Ia menilai bahwa ini merupakan suatu kepercayaan digunakan sebaik mungkin.

“Tentu bagi kita ini adalah suatu kepercayaan. UPI akan memanfaatkan kesempatan ini untuk memaksimalkan kontribusi kita terhadap prestasi olahraga nasional,” kata Solehuddin usai meninjau sarana olahraga UPI bersama Menpora RI Zainudin Amali di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (5/3/2022).

Ia menyebutkan bahwa UPI telah mendukung prestasi olahraga Jawa Barat. Salah satu keterlibatan UPI yaitu dalam PON. Jawa Barat belakangan ini punya prestasi yang membanggakan dalam bidang olahraga,” ujarnya.

Solehuddin juga menambahakan bahwa UPI akan siap untuk menyukseskan DBON. Hal ini mengingat UPI memiliki laboratorium sport science. Dia sepakat, prestasi olahraga itu harus dicetak.

“Seiring dengan DBON yang targetnya prestasi ditingkat dunia yaitu Olimpiade, UPI memiliki kesempatan untuk berbuat lebih banyak. Kita memanfaatkan sport science untuk menyiapkan atlet di masa yang akan datang. Bakat atlet yang ada ini harus ditunjang dengan akurat dan tepat,” pungkasnya.