Wako Solok Hadiri Launching Gerakan Sejuta Sajadah dan Peduli Da’i

  • Bagikan

Solok Kota – Walikota Solok Zul Elfian Umar hadiri acara Launching “Gerakan Sejuta Sajadah dan Peduli Da’i” yang diadakan di gedung UPI Convention Centre, Sabtu 27 Maret 2021.

Melihat kondisi fasilitas rumah-rumah ibadah dan masyarakat yang berada di sejumlah pelosok daerah di Sumbar, menggugah rasa empati sosok perantau Minang, Rifo Darma Saputra. Rasa empati itupun mendorong dirinya untuk berbuat dengan menggulirkan “Gerakan Sejuta Sajadah dan Peduli Da’i” sebagai ujud nyata mendukung upaya memakmur masjid dan meningkatkan kwalitas keimanan umat.

Gerakan Sejuta Sajadah dan Peduli Da’i yang dipelopori Rifo Darma Saputra ini pun mendapat apresiasi dan dukungan dari sejumlah tokoh. Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, sejumlah kepala daerah seperti Wali Kota Solok, Zul Elfian, Pimpinan Diniyyah Putri Padang Panjang, Fauziah Fauzan El Muhammadiy dan tokoh perantau Minang Nofi Candra memberikan dukungan dan menaruh harapan agar gerakan ini mampu mendorong semua pihak untuk peduli dengan kondisi daerah dan masyarakat.

Wali Kota Solok, Zul Elfian pun mengaku bangga dengan lahirnya program sejuta sajadah dari Rifo Darma Saputra seorang dermawan yang masih sangat muda. Menurutnya, gerakan sejuta sajadah itu sudah bagian dari gerakan dakwah yang sepantas dibumikan di Ranah Minang.

“Ini bagian dakwah yang harus kita gencarkan. Apalagi gerakan ini menyentuh langsung masyarakat yang membutuhkannya” jelasnya.

“Dengan gerakan sejuta sajadah akan ada berjuta- juta do’a diatas sajadah yang dipanjatkan dan semoga kejayaan Ranah Minang kembali tegak dengan masjid-masjid yang dimakmurkan,” harapnya.

Sejuta sajadah ini rencananya akan di sebar ke seluruh kabupaten dan kota di Sumbar. Pendistribusiannya tentu saja lewat da’i yang ada di daerah masing-masing nanti.

 

  • Bagikan