Mahasiswa Baru Unand Asal Pessel Tewas Terdemper Kereta Api

Seorang alumni SMAN 1 Linggo Sari Baganti, Pesisir Selatan bernama Radika Dwifa Ihwana tewas usai tertemper kereta api di kawasan Simpang Kalumpang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Rabu (9/5/18).

Informasi yang dihimpun kabarsumbar.com, Dwifa adalah mahasiswa baru Universitas Andalas Jurusan Administrasi Publik. Dia ke Padang untuk mendaftar ulang di Unand dan menginap di salah satu kost-kostan kerabatnya di kawasan Lubuk Buaya, tepatnya di belakang Dara Florist.

Aldo, salah seorang warga sekitar yang menyaksikan peristiwa nahas itu menceritakan, saat itu korban terlihat berdiri di rel kereta api dengan memegang telepon seluler serta memakai headset. Diduga, korban tidak mengetahui bahwa ada kereta api yang sedang melaju dari arah Pariaman menuju Kota Padang.

“Kejadian tepat di depan kos kakaknya yang kuliah di kampus dekat sini,” ujar Aldo.

Korban lalu tertemper kereta api dan terhempas. Selanjutnya warga berbondong-bondong berusaha menolong korban dan mengevakuasi korban ke RS Siti Rahmah, Air Pacah. “Saya melihat tangan kanan kiri dan bahu kanan yang patah, serta luka di kepala dan mata,” ujar Aldo.

Salah seorang mahasiswa Unand, Monica mengetahui bahwa korban adalah mahasiswa Unand karena sehari sebelumnya korban sudah mendaftar ke Himpunan Mahasiswa Jurusan.

Begitu melihat ada identitasnya tersebar di sosial media, dia dan kawan-kawannya pun mengecek data pendaftaran mahasiswa baru di HMJ dan mengetahui bahwa korban merupakan mahasiswa baru Unand.

“Junior saya kak, dia kemarin habis daftar ulang jalur SNMPTN di Unand. Adik ini sudah mengisi biodatanya, makanya kami tahu kalau dia junior kami,” jelas Monica via direct message Instagram.

Saat ini jenazah korban sudah diselenggarakan di rumah duka, di Nagari Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan.

[Al Ikhlas Saputra]