Apa yang Membuat Vivo Y75 5G Cocok sebagai Ponsel Gaming ?

Vivo Y75 5G. Foto : Istimewa
Vivo Y75 5G. Foto : Istimewa

Seiring berkembangnya teknologi, profesi manusia menjadi semakin beragam. Bila dulu pekerjaan digital seperti content creator dan profesional gamer dianggap aneh, sekarang tidak lagi.

Malahan, dengan skill yang mumpuni di bidang ini, lahan cuan pun semakin bertambah.

Bagi Anda yang ingin memulai karir sebagai gamer profesional, bisa coba latihan mulai dari sekarang. Tentunya Anda perlu dibekali device yang mumpuni, seperti halnya vivo Y75 5G yang memiliki banyak sekali keunggulan sebagai ponsel gaming.

Mari kita simak beberapa keunggulan yang ditawarkan ponsel ini dan kenapa hp ini cocok sebagai device untuk calon gamer profesional.

  1. Layar

Sebagai calon gamer profesional, tentu Anda memerlukan ponsel yang bisa memberikan pengalaman main game dengan layar yang terbilang lebar.

Bila layar yang digunakan sempit, Anda akan semakin kesusahan dalam menjalankan misi-misi game. Layar yang lebar juga membuat tampilan arena bermain jadi semakin melegakan.

Vivo y75 5G menggunakan layar IPS LCD 6,58 inch FHB+. Sementara itu kerapatan yang dimiliki vivo sendiri adalah 401 pixel per inch (ppi). Dibandingkan dengan produk yang lain, smartphone sendiri memiliki refresh rate 90 Hz atau 120 Hz di harga yang terbilang serupa.

  1. Performa

Performa yang cepat merupakan salah satu hal yang wajib dimiliki oleh ponsel gaming. Untungnya, vivo y75 5G sudah mengusung dimensity 700 dengan delapan core.

Meskipun angka ini terbilang tidak sebanding dengan ponsel merek lain yang sudah menggunakan prosesor terbaru, tetapi Anda tidak boleh memandang sebelah mata.

MediaTek Dimensity 700 5g yang digunakan ponsel ini sendiri tergolong kelas mid-range serta rilisan Q4 2020. Chipset ini diproduksi di fabrikasi 7 nanometer sehingga performanya sangatlah kencang dan hemat baterai.

Hasil gaming ponsel ini pun lumayan memuaskan saat diuji menggunakan game PUBG. Hasil skor benchmark antutu 9 pun memperoleh nilai 326,363 poin. Hasil skor ini menandakan game yang bisa dijalankan secara lancar tanpa ngelag.

  1. Baterai

Ponsel Vivo y75G sendiri memiliki kapasitas baterai yang lumayan badak, yaitu sekitar 5000 mAH. Daya baterai ini terbilang sangat lega dan mampu digunakan untuk bertahan main game selama 10 jam. Sementara itu, bila ponsel digunakan untuk bermain media sosial, maka daya tahannya bisa mencapai 12 jam.

Nah, untuk pengisian baterai ponsel ini sendiri menggunakan USB Type-C antarmuka USB OTG (On The Go). Ponsel ini sendiri juga telah dibekali dengan cas 18W dalam dus pembelian. Sayangnya, untuk hasil cas sendiri tetap terbilang lebih lambat bila dibandingkan seri Vivo lain di kelas yang sama.

  1. Penyimpanan

Saat Anda sudah memantapkan hati ingin berkarir sebagai konten kreator, maka perlu memilih ponsel yang bisa menyimpan berbagai macam game untuk mendukung latihan.

Untungnya, penyimpanan ponsel vivo y75 5g terbilang cukup luas dengan adanya fitur RAM virtual tambahan hingga 4GB.

RAM bawaan vivo y75 5G sendiri adalah 8 GB dengan memori internal sebesar 128 GB. Tersedia pula slot Hybrid dual SIM dengan kartu microSD sampai dengan 1 TB. Fitur Extended RAM ini akan memberikan kelegaan tambahan 4GB sehingga performance game pun semakin lancar.

  1. Desain

Tak cuma segi performa saja. Sebagai calon gamers handal, Anda sebaiknya juga mempertimbangkan sisi branding. Nah, branding sendiri akan semakin menguatkan value Anda di mata orang lain dengan interest sama. Cara menaikkan branding sendiri termasuk dengan mengubah penampilan.

Nah, dengan menggunakan produk Vivo y75 5G, Anda akan semakin terlihat memukau sebagai gamers profesional karena desain ponsel ini yang elegan dan ramping.

Crystalline Matte yang dikombinasikan dengan dua warna berbeda membuat ponsel ini terlihat bersih dan bebas dari goresan serta sidik jari.

Bodi ponsel ini pun terbilang cukup ramping, yaitu berukuran panjang 164 mm dan lebar 75,9 mm. Ukuran layarnya sendiri adalah 6,58 inci.

  1. 5G

Sebagai seorang gamers profesional, Anda akan dituntut punya akurasi dan serangan yang cepat saat menghadapi musuh. Strategi sudah bagus pun, tetapi bila kecepatan serangan agak lama, maka Anda bisa terus-terusan kalah.

Oleh karena itu, Anda wajib menggunakan sinyal internet yang ngebut saat bermain game. Misalkan saja dengan memasang wifi di dalam rumah agar game semakin lancar. Game online Anda pun bisa semakin smooth saat dimainkan.

Namun bagaimana bila Anda tidak menggunakan wifi? Anda bisa menggunakan ponsel dengan teknologi 5g yang sudah dilengkapi dengan paket data.

Nah, untungnya vivo Y75 5G sudah menyediakan teknologi ini. Bahkan, tersedia slot dual SIM 5G yang bisa Anda gunakan berganti-ganti.

Pilihan Ponsel Gaming

Memilih ponsel untuk keperluan gaming tidak boleh asal-asalan. Anda perlu mempertimbangkan fitur ponsel tersebut, apakah mampu mengakomodir keperluan game Anda biar semakin maksimal.

Tak hanya baterai yang lega, kemampuan penyimpanan serta performa yang handal jadi poin penting yang membedakan ponsel biasa dengan hp untuk gaming.

Untungnya, Vivo y75 5G sudah membekali Anda dengan keunggulan tersebut. Ponsel ini sendiri dibanderol di harga 3,9 juta rupiah saat masuk ke Indonesia. Pembelian  gadget di Blibli bisa semakin untung karena banyaknya diskon dan promo yang melimpah!