PKB Siapkan Dua Kadernya untuk Maju Jadi Bupati Padang Pariaman

"kedua kader itu adalah Zulhemi dan Syafrinaldi."

PARIAMAN, KABARSUMBAR – Peta politik menjelang Pilkada 2020 di Sumatera Barat semakin menggeliat, salah satunya yang terjadi di Kabupaten Padang Pariaman.

Bahkan, PKB sendiri mengaku telah menyiapkan dua kadernya untuk maju memperebutkan kursi nomor satu di Kabupaten tersebut.

Ketua DPW PKB Sumatera Barat, Febby Dt Bangso mengatakan, kedua kader itu adalah Zulhemi dan Syafrinaldi.

“Kami DPW PKB telah menyiapkan dua kader terbaik untuk maju sebagai calon bupati Padang Pariaman yaitu Zulhemi dan Syafrinaldi,” kata Febby, Jumat 12 Juli 2019.

Febby menyampaikan, dua kader terbaik itu, saat ini tegah berpacu untuk mendapatkan tiket untuk maju menuju kursi Bupati dengan cara melakukan pendekatan pada masyarakat.

“Mereka tengah berpacu untuk mendapatkan tiket untuk maju,” ungkap Febby.

Untuk maju di Pilkada Padang Pariaman, PKB sendiri mesti berkoalisi dengan Partai lain, mengingat saat ini suara partai identik berwarna hijau muda itu hanya memiliki empat kursi di DPRD Padang Pariaman.

“Untuk mengusung calon Bupati kita harus kualisi, untuk itu sekarang PKB terus menjalin komunikasi dengan partai lain,” jelas Febby.

Adapun latar belakang kedua kader PKB itu ialah, Zulhemi merupakan Ketua DPC PKB Padang Pariaman. “Dibawah kepemimpinan Zulhelmi PKB mendapatkan tempat dihati masyarakat Padang Pariaman,” kata Febby.

Zulhelmi sendiri juga pernah duduk menjadi wakil rakyat di DPRD Padang Pariaman pada periode 2009 hingga 2014.

Sementara, satu lagi, Syafrinaldi merupakan Bendahara DPW PKB, saat ini tengah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman dan diamanahkan pada Komisi I.

Syafrinaldi berhasil terpilih kembali sebagai anggota DPRD periode 2019-2024 dan akan dilantik pada bulan Agustus mendatang.

“Sebagai wakil rakyat di Padang Pariaman, Syafribaldi juga telah membuktikan pengabdiannya kepada masyarakat,” kata Febby.

Segudang pengalaman yang telah dilalui Syafrinaldi sebagai wakil rakyat, tentu menjadi modal besar baginya untuk merebut posisi BA 1 F itu, yang saat ini dijabat oleh petahana Ali Mukhni.


Pewarta : Rizki Pratama

Loading...

DomaiNesia

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...