TNI Diminta Jaga Netralitas di Tahun Politik

Fhoto : Kasdim 0307/TD Mayor. Inf. Munawar ingatkan netralitas TNI harus dijaga selama pemilu 2019. (Ddy)

TANAH DATAR, KABARSUMBAR – Kasdim 0307 Tanah Datar Mayor. Inf. Munawar meminta seluruh anggota TNI di kesatuan 0307/TD harus menjaga netralitas saat pesta demokrasi di tahun 2019 ini. Karena TNI kata Munawar harus fokus dalam bekerja menjaga stabilitas daerah dan negara.

Hal itu disampaikannya saat kegiatan Sosialisasi Netralitas TNI Pemilu 2019, Senin (28/01) di Aula Makodim 0307/TD Pagaruyung, Tanah Datar.

“Netralitas harus betul-betul dijaga, harus terus dijaga. Karena disini TNI dituntut untuk menjaga dan mensukseskan pemilu 2019 tanpa ikut berpihak kepada partai politik manapun,” ujar Munawar yang juga didampingi Pasi Ter Kodim 0307/TD Kapten. Inf. Yuliasman, Pabung Kodim 0307/TD Mayor. Inf. Supadi. AS yang di hadiri oleh Seluruh Koramil dan personel TNI di lingkup Kodim setempat.

Munawar juga meminta semua anggota TNI, khususnya 0307/TD tidak terlibat politik praktis karena bisa merusak strategi dan merusak stabilitas netralitas yang sudah dibangun selama ini.

Disinggung mengenai sanksi kepada personil TNI atau anggota Kodim 0307/TD yang terlibat dalam politik aktif, pihaknya akan memproses secara hukum personil yang melakukan hal itu.

Ia juga mengimbau kepada seluruh anggota TNI agar berhati-hati menghadapi tahun politik 2019.
Di samping semua anggota TNI harus paham juga dengan berbagai rayuan yang bisa menjebaknya dalam politik praktis.

“TNI milik nasional dan tidak terkotak-kotak politik, dan ini semua tugas dan tanggung jawab kita sebagai komandan satuan dalam memberikan sosialisasi kepada personil/prajurit TNI,” tegasnya.(ddy)

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...