Wamen ESDM Sindir Ketidak Hadiran Bupati Agam, Pasbar Dan Dharmasraya Saat Di Tanah Datar

TANAH DATAR, KABARSUMBAR – Datang hanya mewakili, Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) sindir ketidak hadiran Bupati Agam Indra Catri, Bupati Pasbar Syahiran dan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat kegiatan peresmian pemakaian sumur bor air bersih untuk warga Nagari Sumanik Kecamatan Salimpaung Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (23/02) di Mesjid Miftahul Jannah nagari setempat.

Arcandra menyesalkan ketiga Kepala Daerah tersebut karena tidak bisa hadir dalam kegiatan penting tentang program kementrian ESDM di Sumatera Barat itu.

“Jangan mentang-mentang saya wakil, trus kehadiran bupati juga diwakilkan. Ini tidak ada hubungan dengan politik. Ini murni kegiatan program kerja kementrian ESDM,” ucap Arcandra.

Dalam kegiatan tersebut, Arcandra juga menyayangkan jika kegiatan ini dianggap sebagai kepentingan politik. “Jangan cemas, ini bukan kegiatan diatas kepentingan. Ini murni program kesejahteraan. Jadi para bupati juga harus pahami itu,” ketus ESDM.

Dalam kegiatan ini, Wamen Arcandra juga menyebutkan, jika kementrian ESDM selama ini juga sudah melaksanakan program-program kementrian di tiga daerah itu.

“Tidak salahnya juga toh, pak bupati sempat hadir diacara ini. Bahkan program seperti ini juga sudah dinikmati oleh daerah tersebut. Saya rindu juga jumpa dengan ketiga bupati itu. Pesan ya,” tutur Wamen Arcandra.

Kehadiran Wamen ESDM ke Tanah Datar kali ini, untuk meresmikan pemakaian sumur bor air bersih yang digelontorkan melalui program kementrian ESDM tahun 2018 lalu.

Kali ini, Nagari Sumanik Kecamatan Salimpaung Tanah Datar mendapatkan program tersebut guna memenuhi kebutuhan air bersih di nagari tersebut. (Ddy)

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...